Beralih Menjadi Vegan

Published by dapurvegans on

Jika diet vegan baru bagi Anda, beri waktu bagi diri Anda sendiri untuk transisi. Ini membutuhkan waktu untuk mengubah persepsi Anda tentang makanan apa yang harus dimakan. Butuh waktu untuk menguasai pengetahuan nutrisi yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan manfaat penuh dari makanan yang Anda pilih. Mengubah kebiasaan makan seumur hidup tidak akan terjadi dalam semalam.

Mengidentifikasi mengapa Anda ingin mengubah kebiasaan makan dapat membantu Anda bertahan termotivasi ketika godaan itu muncul. Orang-orang yang merubah gaya hidup menuju diet vegan ini datang dengan berbagai alasan. Sasaran Anda mungkin bersifat umum seperti “Saya ingin” merasa lebih baik “atau sejelas” Saya ingin mengurangi risiko penyakit jantung, kanker dan diabetes tipe II. Memperjelas tujuan mengapa Anda ingin membuat perubahan ini bisa membantu Anda tetap fokus jika keadaan menjadi sulit. Menetapkan tujuan spesifik untuk diri sendiri dapat memberikan tingkat pencapaian yang mudah.

Jika makanan Anda saat ini mengandung daging, Anda mungkin ingin menyatakan suatu hari “tanpa daging.” Jika Anda tidak makan daging tetapi memiliki produk susu setiap hari, Anda perlu rencana singkirkan dirimu dari mereka. Alasan dan tujuan yang dinyatakan dengan jelas dapat membantu memastikan keberhasilan. Pada awalnya, Anda mungkin ingin tetap dengan makanan yang sudah Anda kenal dan suka. Beberapa orang memulai dengan pengganti daging. Ini mungkin bermanfaat dalam menjaga tekad Anda, tetapi perlu diingat bahwa beberapa diantaranya melalui proses pembuatan yang sangat tinggi. Dalam banyak budaya, daging sangat langka dan disediakan untuk acara-acara khusus dan seluruh masakan banyak ditemui berbasis kacang-kacangan dan biji-bijian.

Bebaskan diri Anda dari melihat makanan sebagai hidangan utama dan makanan sampingan. Sebaliknya, pikirkanlah tentang menikmati berbagai macam makanan yang kaya nutrisi setiap kali makan. Berpikir seimbang, selera, dan memuaskan. Makanan vegan, dari persiapan hingga presentasi untuk konsumsi, memberikan pengalaman estetika yang bergizi untuk jiwa dan raga.

Tipsnya :

1. Berbahagia dan nikmatilah dalam setiap persiapannya;

2. Bacalah banyak buku resep vegan;

3. Lakukan percobaan terhadap rasa, bau dan sentuh terlebih dahulu;

4. Gunakan bahan-bahan segar yang bisa Anda temukan di sekitar Anda, termasuk rempah segar.

5. Memperluas cakrawala kuliner Anda dengan memperkenalkan diri ke produk-produk dan bumbu-bumbu yang tidak familiar untuk kita.

Semoga dengan tips-tips ini bisa memudahkan kita untuk beralih menuju hidup sehat ala Vegan.

Sumber: Jannequin Bennett dari buku berjudul The Complete Vegan Kitchen: An Introduction to Vegan Cooking with More than 300 Delicious Recipes


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *